Rabu, 07 Januari 2015

Day Diary (7 Januari 2015)

Berani Kotor Itu Baik!

Menurutku, slogan iklan dari salah satu produk kebersihan tersebut kurang tepat. Apabila berani kotor itu baik, bukankah prosentase orang yang memiliki pikiran kotor akan semakin banyak?

Sudah tentu perbuatan-perbuatan kotor seperti pelecehan terhadap wanita, jumlah download video porno, hashtag "kotor" di Twitter maupun Instagram, dan hal-hal kotor lainnya akan mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Mengapa Anda menyimpulkan seperti demikian, bung?" Tentu alasannya karena berani kotor itu baik! :) 

Slogan di atas memang masih ambigu, alangkah lebih bagus bila to the point aktivitas yang dilakukan. Misal: Berani mengotori tangan Anda sendiri untuk menanam pohon itu baik. Lebih jelas dan tidak menimbulkan keambiguan. ;)

Note: 
Cerita di atas hanyalah intermezzo belaka. Apabila Anda setuju, bagus. Tetapi apabila tidak, lebih baik dianalisis lebih terperinci lagi. :D

Ternyata, tanpa disadari, hari ini aku pun telah berbuat kotor! Oh, tidaakk. :o

Aku telah mengotori jari jemariku dengan tanah, demi melakukan pembenihan sosin secara TASALAMPOT di area rooftop (Sok gaya banget, rooftop. :v) rumahku yang terlihat gersang karena tak ada tumbuhan hijau. Hanya ada tiga euforbia yang menghuni rooftop, sehingga dibutuhkan sentuhan hijau baru untuk mempercantik pemandangannya. 

Pembenihan Sosin Dalam Pot dan Pipiti


"Abang vegan?" Bukan, hanya senang bercocok tanam saja. :)


"Tasalampot? Perasaan yang ada itu TABULAMPOT, kak." Tabulampot itu akronim dari Tanaman Buah Dalam Pot, kalau Tasalampot itu akronim dari Tanaman Sayur Dalam Pot. wkwkwk

"Haha, bisa jadi."

"What's the meaning of Pipiti?" Pipiti is little Besek. Do you know, what's Besek? Besek is pug-nose. wwkwkwk

"Eta mah peugek pangambung alias pesek, Kang." Wah, ternyata Anda bule made in Ciamis. :v 


Pembeninah sosin yang aku lakukan, memiliki beberapa tujuan. Selain menghijaukan background di rooftop, pembenihan sosin ini ditujukan untuk dijadikan persediaan makanan hijau untuk si Unai.

"Emang si Unai suka makan sosin, bro?" Iya, burung Kenari memang suka makan sayuran-sayuran hijau, salah satunya adalah sosin.

Bercocok tanam adalah hobi pertama dalam hidupku. Tidak pernah aku lupa, tanaman pertama yang aku tanam adalah tanaman cabe. Alasan utama aku masih mengingatnya karena tanaman-tanaman cabe yang kutanam sangat berguna bagi keluarga, saudara, tetangga, nusa, dan bangsa. :D

Hobi pertamaku ini memang tergolong hobi yang gaib, karena aku tidak terlalu rutin untuk melakukannya. Tapi berhubung aku ingin membuat pemandangan di rooftop menjadi lebih hijau, akan kucoba menjadikan hobi pertamaku ini sebagai kegiatan rutin di hari minggu. ;)

Mari bercocok tanam, mari gelorakan semangat 'tuk hijaukan dunia!! :D

Sandra Dewa

1 komentar:

Irrya Lucita mengatakan...

sosin itu apa ya??
sayuran kah?
maklum baru denger
hehehe