Sabtu, 03 Januari 2015

Day Diary (3 Januari 2015)


Amazing!!! Banyak kebahagiaan di malam minggu a.k.a satnite pertama di tahun 2015 yang menyertaiku dan juga menyertai kedua sobat jomblo beda jenisku.  ;)

Kebahagiaan apa sajakah yang menyertai kami bertiga hari ini? Baiklah, kebahagiaanya akan diuraikan satu per satu. :D

Kebahagiaan pertama:

Si Umbya & Kolam Kesayangannya


Hari ini si Umbya kembali menempati kolam kesayanganya, setelah hampir 2 minggu terisolasi hidup di dalam ember, karena kolam kesayangnya terendam air banjir. Si Umbya berenang ke sana ke mari, tampaknya dia sangat bahagia. Selamat menikmati kembali kolam kesayanganmu, Umbya. :D

Kebahagiaan kedua:

Si Unai & Kandang Kesayangannya


Hari ini kandang kesayangan si Unai mendapatkan perawatan mingguan, pokonya besih sampai kinclong. Si Unai sangat bahagia, bahkan saking bahagianya dia pun langsung membersihkan dirinya sendiri tanpa harus dimandikan seperti biasa. (Ternyata hewan pun bisa sadar diri, malu dong kalau manusia tidak sadar diri. :D)

Kebahagiaan ketiga:

Si Sadewa dan Sobat Budaya Bandung Kesayanganya.


Hari ini aku ikut kumpul bersama anak-anak dari Sobat Budaya Bandung untuk melakukan photoshoot di Jonas Photo yang terletak di jalan Banda, Bandung. Sobat Budaya Bandung adalah organisasi yang aku ikuti di luar kampus, kegiatan kami adalah melakukan pendataan budaya di Indonesia dengan nama "Gerakan Sejuta Data Budaya".

Selain photoshoot, kami juga menyempatkan waktu untuk makan siang bersama sekaligus berbincang-bincang mengenai program kerja yang akan dilakukan oleh Sobat Budaya Bandung di tahun 2015.

Momen yang diceritakan di atas memang cukup membahagiakan bagiku, tapi ada satu lagi momen yang paling membuatku "sangat bahagia" di satnite pertama tahun 2015. Jadi, momeng paling membahagiakan di hari ini adalah aku bertemu dengan Mbok Jamu! :D

"What? Hello? Elo ketemu Mbok Jamu aja merasa sangat spesial?" Eits, jangan salah. Mbok Jamu itu sosok luar biasa, tidak percaya? Baiklah, akan aku buatkan syair yang menggambarkan kehebatan sosok Mbok Jamu. :)

Mbok Jamu
Dia adalah sosok dokter yang rendah hati,
diobatinya semua orang tanpa pernah pandang bulu.

Mbok Jamu
Jamu diperlakukan bagai anaknya sendiri,
digendongnya berkeliling-keliling dengan penuh rasa kasih sayang.

Mbok Jamu
Kesederhanaan adalah paras indah, 
terbalut dalam rona penampilannya.

Mbok Jamu
Wajahnya ramah penuh kesopanan,
senyum simpul selalu mekar merah merekah di bibirnya.

Penjaja Kata 

"Jadi, elo suka sama tukang jamu, bung?" Bisa jadi, tapi tukang jamu yang aku suka bukan tukang jamu biasa. Tukang jamu yang aku suka adalah seorang Mbok Jamu yang masih muda, sholehah, & cantik yang telah menyajikan jamu anti tolak cinta yang telah dibubuhi pelet cintanya kepadaku. :)

Penasaran siapakah sosok Mbok Jamu tersebut? Sama, aku juga. :D

Tunggu saja tabirnya terbuka, karena membuka tabir sosok Mbok Jamu dalam kehidupan cintaku adalah resolusiku yang ke tiga di tahun 2015. :))

Noted!
Kebahagiaan-kebahagiaan yang diceritakan di atas 100% nyata, bukan fiktif belaka. Hal ini dapat mematahkan sebuah asumsi yang menyebutkan bahwa malam minggu kaum jomblo pasti selalu kelabu, buktinya malam minggu kami bertiga sebagai kaum jomblo tidak kelabu? Justru sangat membahagiakan, apalagi untukku pribadi. :D


Sandra Dewa

Tidak ada komentar: