Rabu, 14 Januari 2015

Day Diary (14 Januari 2015)


Si Unai


Alhamdulillah, hari ini melodi pagi kembali terdengar di rumahku, si Unai sudah mulai kembali bersuara cukup keras. Setelah aku cek, ternyata bulu-bulunya sudah mulai tumbuh kembali, semoga saja proses mabungnya segera selesai dan segera kembali pada kondisi yang prima untuk menghibur suasana pagiku dengan suara indahnya. :))

"Alhamdulillah, Kak." Iya, Kek. :D

"Kasih hadiah dong si Unainya, bro. :D" Sudah, tadi aku beri dia raw food tambahan, mentimun + sosin, Mblo. :)

"Si Umbya elu kasih makanan tambahan, engga?" Engga, seperti biasa dia masih makan pelet ikan, mungkin besok gue beliin dia anak ikan lele atau anak ikan mas. Tapi, kolam kesayangannya kosong, hanya dia saja yang mengisi. :(

"Lah, terus kenapa kalau kosong?" Inilah keanehan si Umbya, kalau di kolam kesayangannya sedang tak ada teman, pasti makanan hidup yang aku berikan tidak akan dimakan. Dia sangat anti untuk makan teman. Aku bangga padamu, Umbya. :')

Si Umbya


Sebelum kebanjiran, kolam kesayangan si Umbya memang penuh oleh teman-teman si Umbya dari jenis ikan. Tetapi setelah negara air menyerang, tak ada satu pun ikan yang tersisa. :'(

"Panggil Avatar, bos!" Susah cari balok es besar di Indonesia bos, Avatar kan terkurung di balok es. wkwkwk

"Jadi, elu udah punya keputusan? Mau beliin mereka pasangan atau beli sobat jomblo dari jenis lain?" Oh iya, belum sempat. Besok dah gue silaturahmi ke muara, sambil beli pakan buat si Umbya.

"Muara? Itu di mana, bung?" Muara itu tempat jualan ikan, tepatnya di jalan BKR Tegalega, Bandung. Dulu, di Muara aku sering hunting ikan-ikan cupang jenis baru untuk diternakan. 

"Bisa ternak cupang, bro?" Bisa, tapi kondisi air di daerahku kurang bagus untuk pertumbuhan burayak cupang. Dulu aku sempat menghasilkan ratusan ekor burayak cupang, sayangnya hanya 2 ekor yang berhasil bertahan hidup sampai umur 1 bulan. :'(

"Burayak itu apa, Kak?" Burayak adalah bayi ikan, Kek.  

"Burayak itu sejenis hewan amfibi!" Itu biawak. -__-

"Burayak itu sejenis makanan lembek, terbuat dari beras, ditaburi daging ayam, ditaburi kacang atau seledri kalau suka, sambelnya dipisah kalau engga mau sakit perut, terus ada juga penyanyi dangdut yang jadiin makanan ini sebagai sabu di lagunya" Otak elu yang lembek, itu bubur ayam. -____-"

"Beli cupang aja sebagai sobat jomblo beda jenismu yang baru, bung." Nice idea, bang. :D

Entahlah apa akan bertambah atau tidak, sobat jomblo beda jenisku besok setelah berkunjung ke Muara. Tergantung pada keterikatan batin yang akan terjadi di lokasi esok hari. :D

Sandra Dewa


Tidak ada komentar: