Jumat, 23 Januari 2015

Day Diary (23 Januari 2015)

23 Januari 2015 adalah hari yang paling melelahkan, bukan karena bersepeda, tetapi karena waktuku habis berbaring di atas kasur. Dinginnya udara di Baleendah pagi tadi, lebih dingin dari udara yang biasanya mampir ke sela-sela jendela kamarku. 

"Emang udara yang biasanya mampir ke sela-sela jendelanya seperti apa, Kak?" Udaranya seperti teh tawar hangat. :D

"Loh, kok teh tawar hangat?" Iya, kalau aku makan di warteg, biasanya minta minum yang biasa aja, beberapa saat kemudian datang deh segelas teh tawar hangat. Jadi aku berasumsi bahwa biasa adalah teh tawar hangat. wkwkwk :v

"-____-"

Namun, setelah aku pahami kondisi tubuhku, terasa ada perbedaan dari biasanya. Permukaan kulitku terasa lebih kasar, suhu tubuhku naik, dan amandel yang menggantung di leherku terasa serak dan menyakitkan 

Oh, ini pertanda Allah sedang memberikanku kesempatan untuk sakit. Alhamdulillah. :)

Aku mencoba memberikan sugesti positif pada diriku, agar aku dapat lebih menikmati sakit yang sedang Allah anugerahkan kepadaku. Ya, sakit adalah anugerah, sehat juga anugerah. Keduanya harus dinikmati dan disyukuri. :')

Beberapa hari ini memang aku kurang menjaga pola makan dan pola tidur sehat, karena terlalu asyik bekerja. Walaupun aku sering bersepeda, tetapi menurut pakar-pakar kesehatan, pola makanlah yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Ya, mungkin Allah sedang menegurku, untuk segera menyeimbangkan pola hidup yang aku jalani. 

"Berobat ke dokter dong, bro." Engga, aku sudah mulai mengurangi kebiasaan untuk mengobati penyakit dengan ilmu pengobatan Barat. Aku sedang mencoba menyadarkan diri, bahwa aku adalah bangsa Timur, pengobatan yang cocok bagi diriku pun pasti pengobatan yang berasal dari Timur. :D

Aku mengobati tubuhku dengan teknik pijat refleksi yang aku pelajari secara otodidak. Alhamdulillah, khasiatnya cukup terasa, bahkan aku pun bisa membuat postingan untuk hari ini. ;)

Sayangnya, dalam kondisi seperti ini aku tak bisa berlama-lama untuk berhadapan di depan layar. Mungkin cukup sampai di sini saja aku menulis postingan Day Diary hari ini, aku terlalu lelah untuk menulis lebih banyak, aku butuh istirahat lebih banyak dari biasanya. 

Padahal aku ingin menuliskan opini mengenai fenomena #SaveKPK yang terjadi hari ini, tetapi apalah dayaku, energi jasadku tak sampai 60%. :')

Walaupun singkat, semoga ada hal positif yang bisa diambil dari postinganku hari ini. Jangan lupa, tetap jaga kesehatan kalian dengan mengatur pola makan & sering-seringlah berolahraga. 

Hal yang paling penting yang tak bole dilupakan, apabila sudah sehat janga lupa beribadah dan bersyukurlah atas nikmat sehat yang sedang dipinjamkan oleh Allah Swt. :)


Sandra Dewa



Tidak ada komentar: