Kamis, 01 Januari 2015

Day Diary (1 Januari 2015)

Selamat Tahun Baru 2015!!!


Tak terasa sudah lewat tahun 2014 dan sudah hadir tahun 2015. Aktivitas pertamaku di hari pertama tahun 2015 adalah memberikan perawatan ekstra kepada dua orang sobat jomblo beda jenisku, Umbya dan Unai. 

Umbya adalah seekor kura-kura Brazil (RES) jantan yang telah aku pelihara selama delapan tahun. Unai adalah seekor burung kenari jantan lokal yang aku beli beberapa bulan lalu dan dia memiliki hobi yang sama sepertiku, menyanyi. 

Kedua sobat jomblo beda jenisku ini sempat terlantar karena beberapa waktu lalu banjir besar melanda tempat tinggalku, Baleendah.

Umbya (Atas) dan Unai (Bawah)

Mengapa mereka disebut sobat jomblo beda jenis? Karena mereka berdua sama-sama belum memiliki pasangan, sama seperti si empunya juga. :') *Curcol

Salah satu resolusiku di tahun 2015 adalah menghadirkan pasangan untuk kedua sobat jomblo beda jenisku. Tetapi aku pun masih bingung antara menghadirkan pasangan untuk mereka berdua atau menghadirkan sobat jomblo dari jenis lain untuk dijadikan anggota baru sobat jomblo angkatan tahun 2015. :)

Tetapi, bagiku memang jomblo adalah momen paling mengasyikan, bahkan bagi kedua sobat jomblo beda jenisku. Buktinya aku bisa menjalani kuliah reguler sambil bekerja freelance menjadi publisis buku pada penerbit mayor di  Bandung, si Umbya bisa makan anak ikan lele sampai kenyang, dan si Unai bisa bebas berkicau dengan merdu dan lantang. 

Coba bayangkan kalau kami memiliki pasangan? Aku tidak akan bisa kuliah sambil kerja, si Umbya tidak akan kenyang karena makanannya terbagi dua, dan si Unai engga bakalan bunyi karena pasti asyik kawin. (Maklum, namanya juga hewan. :D)

Ternyata, setelah menulis sampai di sini, aku jadi tidak bingung untuk menentukan salah satu resolusiku di tahun 2015 yaitu menambah anggota sobat jomblo beda jenisku. :D

Ternyata, inilah kehebatan menulis yang dapat menghilangkan kebingunan tanpa membuat kebingunan. Hal ini merupakan sebuah pembelajaran berharga pertamaku di tahun 2015. :')

Ternyata, Day Diary pertamaku dan pertama dibuat juga di blog ini di tanggal 1 Januari 2015 sudah cukup sampai di sini saja. Sudah cukup repetisi ternyatanya juga, mari kembali ke dunia nyata untuk mewujudkan resolusiku di tahun 2015 yang lainnya. :)

Sandra Dewa



4 komentar:

chikarein mengatakan...

semoga mereka segera dapat pasangan yah :)

Unknown mengatakan...

Mereka itu termasuk penulisnya juga kan? Aamiin deh. :D

Unknown mengatakan...

kenapa ngak cari pasangan buat empunya nya saja, biar ngak menambah daftar jones angkatan 2015 :D

Unknown mengatakan...

Si empunya masih sibuk bertapa, supaya ilmu kanuragannya lebih hebat lagi. :v