Minggu, 17 Januari 2016

Jalan-Jalan Bareng Motor Yamaha Byson Fi

Aku dan Yamaha Byson Fi di Malabar, Jawa Barat.

Bagi para pecinta dunia otomotif, pasti udah pada tau dong kalo Yamaha mengeluarkan banyak sekali varian baru motor gedenya? Nah, salah satunya adalah Yamaha Byson Fi yang beruntung karena bisa foto bareng aku. :D 

"Iya, pasti beruntung banget dong kalo bisa foto bareng pemain sinetron anak jalanan." Aku pemain sinetron anak Gang-Gang-an bukan Anak Jalanan, kek. :v

"Si Kebo", julukan motor Byson, dalam varian terbarunya di tahun 2015 menghadirkan beberapa perbedaan yang menarik. Selain perbedaan dari segi striping dan desain jok yang desain motor sport, Byson FI juga dilengkapi dengan Fuel Injection dan ECO Indicator yang membuatnya semakin irit saat digunakan untuk touring.

"Udah pernah dicobain touring, sob?" Udah dong, bos. Pokoknya kalau pake Byson Fi bahan bakarnya irit, pergerakannya gesit, dan larinya terbirit-birit. ;)

Bayangkan saja, aku hanya menghabiskan 1 liter pertamax saja, untuk menempuh perjalanan dari Baleendah-Malabar-Baleendah dengan jarak tempuh lebih dari 50 km. Hal ini aku peroleh dengan cara mengatur tarikan gas dan transmisi gigi agar Eco Indicator tetap menyala.

Selamat Tahun Baru 2016 dan Selamat Menempuh Kilometer 2016. :)


"Susah gak, bro? Gimana caranya tuh?" Gampang kok, kalau mau tau caranya sih harus langsung test drive, bray. ;)

Berbicara mengenai harga, motor ini dipatok dengan harga 21,5 juta untuk harga OTR Bandung. Cukup murah lah untuk harga motor gede di kelas 150 cc.  


"Untuk segmentasi pasar seperti apakah motor ini, bung?" Untuk siapa saja yang mau, tapi aku sih anjurkan bagi mahasiswa yang butuh kendaraan pribadi sehari-hari, terutama kendaraan yang bisa menghemat pengeluaran bulanan. :D

"Kekurangannya apa aja, kang?" Oh iya, ada beberapa sih, silakan disimak ya. ;)

Tak ada sesuatu yang sempurna di dunia, Byson Fi ini pun masih memiliki beberapa kekurangan. Cat yang rentan terkelupas dan rantai yang rentan berkarat menjadi masalah yang aku alami. Untuk kendala dari segi dapur pacu, selama ini sih belum terasa, dan semoga aja tidak ada masalah apa-apa. Aamiin.

Dalam waktu 4 bulan pemakaian, berkendara dengan Byson Fi cukup memuaskanku, semoga  aja performanya dapat terus terjaga sampai kelak aku punya pacar, istri, dan anak. Aamiin. :D


Sandra Dewa





Tidak ada komentar: