Minggu, 20 Desember 2015

Day Diary (19 Desember 2015)

Aku memulai hari ini dengan mengucapkan bismillah, disertai dengan alunan musik dari gitar yang mengalun sendu di gendang telingaku. :D

"Pasti dengerin musik pake headset, ya?" Enggak, adik gue si Iman yang mainin gitar deket banget sama telinga gue. wkwkwk

Hari ini, kemarin sih sebenernya (karena mostingnya telat), aku datang ke acaranya Hisense yang baru launching Hisense Community pertama di Indonesia. Dan, Bandung menjadi kota yang ditunjuk sebagai tempat awal lahirnya Hisense Community, tepatnya di Bober Cafe Riau.

Warna-Warni Acara Launching Hisense Community Bandung



Beragam acara menarik dihadirkan seperti kuis selfie dan wefie di Twitter yang enggak satupun aku menangkan, pemberkatan kupon doorprize yang enggak aku menangkan, stand up comedy dari orang yang enggak aku kenali, dan tak lupa yang paling penting yaitu prosesi makan dan minum yang enggak boleh ngambil buat dibawa pulang. :v

Ada satu lagi sih, kita juga disuguhi bir di akhir acara yang masih siang hari, jam setengah duaan lah, dengan posisi matahari yang masih terang benderang. Tepatnya setelah Bang Aswi yang terpilih sebagai ketua Hisense Community cabang Bandung memberikan kata sambutan.

"Edaan, parah banget nih, ngebir juga toh acara kayak gini." Tapi yang lebih parahnya adalah birnya enggak dingin, di luar cuaca panas lho. wkwkwkwk

Yah, segitu aja nyeritain cerita Hisense-nya, karena kalo nulis panjang-panjang, nanti aku dimarahin Kang Arul, blogger yang terkenal itu lho. Sama, kalo nulis panjang dan jelas juga enggak ngejamin aku bakalan dikasih hape tuh. #eh :D


Pulang dari acara ini, niatnya sih mau datang ke BTC, mau jenguk si Dodo sama Teh Dinda yang lagi buka pameran lego. Tapi, ternyata Kang Hilman minta dianterin ke bengkel kakaknya dan ke BEC, tapi sebelumnya aku ke kampus dulu buat minjem helm ke si Gun yang lagi menyendiri di sekre ICR.

"Kang Hilman yang kemaren ngasih tiket Star Wars? Mau ngapain, kak?" Iya, kemaren setelah dia nonton Star Wars, kunci motornya hilang, dan aku bantuin nganterin dia aja, kek. Semoga aja kuncinya ketemu deh.

"Gun tuh siapa, bang?" Anak tukang thiner. wkwkwk


Selesai nganter Kang Hilman, aku balik ke kampus buat ngembaliin helm. Rencananya sih mau langsung ke BTC, tapi akunya lelah, jadi deh rehat sejenak kayak Karni Ilyas.

"Oh bisa lelah juga ya? Kirain manusia doang yang lelah." Nah, ini pertanyaan goblok dari si Gun, kalo bukan anak orang udah aku masukin ke tong sampah.

Dan, masih banyak lagi kegoblokan si Gun yang lainnya, apalagi setelah gak jadi ke BTC karena Dodo dan Teh Dinda lagi asyik bekerja berdua. Kami pun tak patah arang, dengan uang tiga puluh ribu sisa beli bensin buat nganterin Kang Hilman, aku ajak si Gun maen ke Lembang buat nyobain sate kelinci yang belum pernah aku coba.

"Ih, kok ngajak cowok, kak?" Biar irit bensin dan dana, sama gak usah nyetir dan bawa motor sendiri. Biar pake motor bajak lautnya di Gun aja. wkwkwkwk

"Motor bajak laut?" Iya, lampu depannya mati sebelah. :v


"Ih, kok gitu?" Itu namanya hemat, hemat kan pilihan, om. :v

Akses jalan Lembang via Dago kami pilih sebagai jalur lintasan pemberangkatan. Alasannya biar enggak macet, karena hari Sabtu Bandung macet sama antek-antek plat B. Kios-kios sate kelinci yang ada di jalan raya Tangkuban Parahu menjadi lokasi santet, eh lokasi santap kami.

Di belakang kios ini ada kuburan, tangganya bikin yang duduk gemeteran, lho. Cetar banget deh. :v


Kiosnya itu banyak banget, tapi kami nyari yang sepi kiosnya, tau gak apa alasannya? Jelaslah biar gak malu kalo kita nanya-nanya harga dulu sebelum beli, kan kalo harganya gak sesuai dengan jumlah total uang kita yang mencapai 45 ribu, kita mau balik lagi ke kampus dengan rasa penyesalan yang teramat dalam. Sedih banget ih. :'(

Btw, kamu udah tau atau belum bentuk sate kelinci mentah? Ini nih sate kelinci mentah itu, warnanya putih kayak bedak di muka si kamu. :D

Satenya udah jadi, kirain mau nyembelih dulu. Ah, curang!!!


Kalo untuk rasa sih hampir mirip daging ayam, itu kata si Gun yang dulu pernah makan sate kelinci di gunung kidul. Kata si ibu Oneh juga, yang aku beli satenya kemaren juga sama sih, cuma daging kelinci lebih alot aja.

Berhubung keterbatasan biaya, jadinya aku aja yang pesen seporsi sate kelinci dan nasi putih yang seharga 25 ribu itu. Si Gun yang udah pernah makan sate kelinci, cuma mesen indomie+telor aja yang harganya 10 ribu. Teh manis angetnya dua harganya 10 ribu, jadi total 45 ribu ya? Ya, akhirnya ludes lah anggaran biaya kita yang kita dapatkan dari merogoh bagian-bagian terdalam di saku celana dan juga dompet. Sedih banget lagi ih. Hiks ... :'(

Sebelum makan, foto-foto dulu, biar si ibunya ngasih diskon, tapi ternyata enggak. :'(


Setelah selesai makan, ngerokok, dan ngobrolin film, kami melanjutkan perjalanan menuju ke tempat mubes anak anak KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik) di Villa Taman Bunga yang jumlah villanya ada 400 buah. Dan, sebelum nyampe ke TKP, kami pun harus tersesat dulu, berulang-ulang lagi.


"400? Elu ngitung sendiri?" Itu kata satpam, dan karena gue gak tau tempat yang gue tuju, gue disuruh nyari satu persatu coba. Itu kondisinya jam 8 malem lagi. -__-"

"Mau ngapain, bro?" Balikin kabel USB doang, tolol banget si Gun, padahal bisa juga nanti pas di kampus. -__-

Di sini aku cuma menggoda para gadis dengan sedikit banyolan, dan juga merokok bersama para prianya. Awalnya sih berharap dapet apa gitu, makanan atau minuman lah. Tapi kami pun pulang dengan tangan dan air seni yang sudah hampa.

"Gak ada foto, baterenya habis."

Karena kami bukan anggota mereka, kami pun lekas kembali ke kampus setelah melihat banyak hal-hal yang ganjil dan membuat kami ketawa terpingkal-pingkal. :v

Selama perjalanan pulang, aku menyuruh si Gun yang jadi sopir buat hati-hati dan jangan sampai nabrak orang, karena kita udah gak punya uang sepeser pun buat ngeganti kerusakan kalo-kalo kita nabrak. Tapi, kalo kita yang ditabrak sih boleh aja, kan nanti kita yang dapet uang, kan motornya juga motor si Gun. wkwkwkwk

Selama perjalanan kami pun tetap memutar otak, terutama untuk mencari uang demi bisa ngopi dan merokok di kampus. Sempat terpikir untuk menabrakan diri, tapi gak jadi. Sempat mau ngamen di Alfa Dipatiukur, gak jadi karena banyak cewek seksi yang bikin gue tengsin, si Gun mah enggak lah. Sempat mau minjem uang ke si Heri, ketua KMK yang masih ada di kampus, dianya gak percaya ngeliat muka si Gun yang kayak Mad Dog. Beeuuh ...

Akhirnya kami pun merogoh-rogoh kembali bagian palung dari tempat uang kami, alhamdulillah terkumpul beberapa ribu uang receh untuk membeli rokok. Kopinya? Kami ngutang dulu ke sekre sebelah yang lagi danus. :v


Dengan perasaan jijik, kami pun menikmati malam minggunya para jomblowan sambil memetik gitar, menabuh meja, menyeduh dan menyruput kopi, menghisap rokok, dan enggak menonton bokep karena itu haram. Hahaha ...

Nah, kegoblokan si Gun pun dimulai lagi. Setelah dia curhat karena keyboard di sekre ICR rusak, terus dia minjem keyboard di sekre KMK, aku ambil keyboard yang katanya rusak itu.


Ah, ini masih bagus, aku bilang begitu ke si Gun. Tapi sesaat kemudian, aku patahkan keyboard itu dan kemudian bilang, ini baru rusak. wkwkwkwk


Liat gak? Ada penampakan di balik keyboard ini. :0


Logo-logo buatanku yang sebenarnya sangat bagus, juga dikomentari dengan menyayat hati karena aku pernah mengomentari logo acara bikinannya yang kayak pantat ambeyen. Katanya, logo penjajakata.com itu kayak penis. Katanya logo Sandra Dewa di atas itu kayak logo On Clinic. Dengan wajah yang tetap ganteng, aku dorong dia seketika dari kursi yang dia sedang duduki. Hahaha ....

"Sadis banget, jon." Afgan juga sadis, jun. :v


Setelah berperang dingin, kami pun melupaka kejadian-kejadian tadi dengan cara menyanyikan lagu ciptaan kami yang berjudul Bukan Phsicyl yang diperuntukan bagi teman kami yang cintanya ditolak, tapi masih sok jual mahal. Niatnya sih mau direkam buat di-upload ke Soundcloud, tapi gagal karena alat musik kami tidak seirama.


Setelah selesai dengan lagu yang absurd itu, setelah menyanyikan lagu-lagu lainnya, aku pun mengajak si Gun yang kebetulan tingga se-Baleendah buat pulang kampung. Di tengah perjalanan kami mengendarai motor dengan muka yang lelah dan dompet yang lemah.

Sesampainya di rumah, pas banget tengah malam lebih setengah jam, aku pun tertatih-tatih memapah langkahku menuju kasur di kamar.

Ahh, nikmaaattnya meniduri kasur. Cape banget seharian ini, cape karena tubuh yang harus terus bergerak, dan cape karena mulut yang harus terus ketawa. wkwkwk :v

Mandi dulu, yuk!

Sandra Dewa

Tidak ada komentar: