Kamis, 17 Desember 2015

Aku dan Blogger Bicara Scoopy eSP


Blogger Bicara Scoopy eSP bersama Blogdetik

Fashion dan Blogger, bagiku adalah dua kata yang berbeda penghasilan. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi jika keduanya disandingkan, mereka akan saling memiliki keterikatan sebagai bentuk perkawinan antara konten dan media. :D

"Fashion, memiliki pasar yang takkan pernah mati, selama manusia masih nyaman pake baju. Tetapi jika fashion tidak sanggup mengikuti tren, maka bersiap-siaplah untuk merasakan sensasi menjadi manusia purba." 
 
"Blogger, ada kalanya akan mati, terutama kalau akunnya di-banned atau domain dan hosting-nya tidak masuk babak injury time. Tetapi blogger tidak akan ketinggalan tren, karena blogger termasuk pekerjaan yang up to date." 



Berbicara mengenai fashion dan blogger, kebetulan kemarin aku diundang ke acaranya Blog Detik Community bersama Honda yang berjudul: Blogger Bicara Scoopy eSP di Pejaten Village, Jakarta Selatan. Sekadar info aja, hashtag dengan nama yang sama sempet masuk jajaran trending topic di Twitter lho, hashtag anak jalanan juga kalah tuh. :D

Maka dari itu, kemaren enggak sempet posting Day Diary buat tanggal 16 Desember 2015. Maklumlah, orang sibuk. Yah, enggak apa-apa kan kalo postingannya diganti jadi postingan ini, wong gak ada aturannya juga kan postingan kemarin enggak boleh diganti sama postingan hari ini. J

“Enggak bisa, bro. Kalo gitu, elu melanggar etika blogger, mesti masuk sidang MKD.” Hahaha, gue mau sidang di MCD aja, biar bisa terbuka dan makan sepuasnya, selama punya uang dingin. wkwkwk …

MCD, ngomongin tempat junk food ini, jadi harus nyeritain perjalanan awalku dari Bandung menuju Jakarta yang dimulai dari meeting point di MCD Buah Batu, yang memakan waktu hingga 7 (Dibaca Tujuh) jam lamanya di dalam mobil yang ber-AC dingin dan banyak makanannya. 

Beruntunglah aku berangkat bersama blogger-blogger kondang kenamaan di lingkungannya seperti Teh Nchie Hanie, Teh Efi Thea, Teh Tian, Teh TwiVers (Teh Eva dan Teh Evi), dan Kang Wildan. Mereka sudah sangat terkenal, apalagi di kalangan keluarganya masing-masing. 

Blogger Begal, eh Blogger Bandung. :D


Ya, taulah kalau mobil isinya cewek yang sudah mengibu semua, selain berisik, mobil juga pasti “berisi”. Selain berisi berat badan para ibu-ibu blogger yang kayaknya di atas rata-rata, mobil juga berisi makanan yang melemaskan mulut dan mengenyangkan perut.

Makanan-makanan yang tidak dapat aku sebutkan satu per satu karena akunya takut lapar, menemani kami selama bermacet-macetan di Jakarta. Berbagai masalah pun nebeng ke dalam grup kami, masalahnya dimulai dari: jumlah personel yang pincang dari rencana awal tapi udah diganti Kang Wildan, waze yang galau pas ngasih petunjuk arah dan harus nyasar beberapa saat, dan masalah lainnya yang tak dapat aku sebutkan, entah karena sudah lupa atau cuma itu aja masalahnya.

Akhir kata, maksudnya pada saat mengetik akhir kata di Tweet pertamaku di acara ini, kami sudah sampai di pintu masuk Pejaten Village. Udah sampai? Belum! Kami harus putar balik mobil karena pintu masuknya ketutupin sama kemacetan di persimpangan lampu lalu lintas yang kebetulan ada di samping Penvil, sapaan akrabnya.

“Sudah akrab sama Penvil, kak?” Udah, udah gini lah. (Red: Sambil Mengaitkan Kedua Kelingking).

Kami pun datang, setelah telat selama satu jam seperempat. Setelah memarkirkan mobil di tempatnya, kami naik lift, tapi enggak tau mau ke lantai mana, kan ribet jadinya harus turun dari dua lantai ke lokasi acara yang ada di atrium. Yang salah sih tukang parkir sama bapa-bapa yang satu lift sama kami, masak sebagai orang Jakarta, mereka enggak tau di mana lokasi atrium Pejaten Village. -_-



Yah, akhirnya kami hanya menikmati 60% dari sajian acaranya Blog Detik dan Honda Scoopy eSP. Walaupun begitu, dalam waktu yang singkat, kami sudah memahami alur kisah dari acara tersebut: Intinya, Honda memperkenalkan produk sepeda motor terbarunya yaitu Scoopy eSP.

Rangkaian acaranya banyak banget di sini: Ada talkshow mengenai fashion blogger sama Mbak Diana Rikasari, ada fashion show yang diisi sama cowok dan cewek-cewek yang cantik-cantik, ada Female DJ yang bernama Regina dan cucok banget kalo diajak DJadian, juga ada dresscode photo contest dan lomba livetweet selama berlangsungnya acara. 


Aku dan Pacarku Fashion Blogger Diana Rikasari
DJ Regina


Fashion Show




Lomba Livetweet (mereka pemenangnya.)


"Mana dokumentasi lomba dresscode photo contest-nya?" Ada di bawah, sabar bos. :D

***

Baik sekarang kita bicarain dulu motor Honda Scoopy eSP-nya, karena emang motor ini yang jadi fokus utama di acaranya. Selayang pandang aja dariku, motor ini cukup kece sih, walaupun matic tapi tetap macho dipake sama cowok. Bahkan kecenya bakalan pake badai, kalo motor Scoopy eSP-nya difoto bareng sama aku, kayak foto di bawah ini contohnya:

Gayanya, biasa. Pakaiannya, standar. Wajahnya, tampan. :v

Atau kalau bukan sama aku, bisa sama tiga mbak-mbak cantik yang aku anggap mereka Charlie's Angel versi Hijabers. :D

Subhanallah! 


Mereka cantik-cantik, kan? Tapi sayangnya, aku belum sempat kenalan melalui salaman antara dua belah tangan yang berbeda dengan ketiganya. Kenalannya cuma di IG, itu pun cuma salam kenal aja, mereka enggak folbek @sandradewa_ tuh. Hiks …

Mereka bertiga, bersama aku, dan satu cewek lain yang enggak berkerudung, terpilih jadi pemenang kompetisi dresscode photo contest di IG lho, para pemenangnya ini dipilih langsung sama Mbak Diana lho (dikomentari juga kenapa kami menang, dan itu membuat kami senang). 

Untuk hadiahnya beda-beda, selain si mbak yang paling kiri yang dapet HP Samsung J2 sebagai Best Dresscode-nya, sisanya dapet voucher MAP seharga lima ratus ribu. Yeee, selamat ya buat mbak-mbaknya, selamat buat akunya juga. :)

"Tahukah Foto yang Kau Suka? Itu Aku!" - Sheila On The Way.

***

Aduh, maaf godaan iman dari Charlie's Angel membuatku lupa untuk membahas fokus utama postingan ini. Baiklah, aku luruskan kembali postingan ini ke arah Honda Scoopy eSP-nya lagi. Sekarang aku akan berbicara, atau lebih tepatnya menulis mengenai Honda Scoopy eSP: motor kekinian dan cocok banget digunakan oleh anak muda seperti aku dan Charlie's "Hijabers" Angel. :v 

Motor ini desainnya sporty abis, cocok bila dipadu-padankan dengan gaya anak muda yang memang kebanyakan sporty dan trendy. Belum lagi varian warnanya yang banyak, akan sangat membebaskan kita dalam menyerasikan antara kendaraan roda dua yang kita tunggangi dan pakaian yang akan menunggangi kita. #Eh?

"Tolong simpulkan, apa saja keunggulannya, bung?"  Oke, silakan disimak secarik kata yang kunamakan puisi berikut ini, bang:


Dia menerapkan fashionable desain yang sporty dan tetap safety
Dia memiliki fun feature yang menyamankan dan mengamankan sang pengguna.
Dia juga menerapkan playful performance yang membuatnya irit, bertenaga, dan ramah lingkungan.


"Itu saja, jon?" Belum, masih ada satu bait lagi:


Dia juga dilengkapi dengan cool accessories yang membuatnya tampil prima
penggunanya pun mendapatkan stylish apparel yang akan membuatnya semakin tampil gaya.

"Satu pertanyaan terakhir, siapakah dia itu, bung?" Dia? Sudah dijelaskan tadi bahwa dia adalah: 


"Honda Scoopy eSP"
Be Happy Stay Scoopy


Scoopy eSP varian Urban Blue

Spesifikasi Scoopy eSP



Pengen info yang lebih lengkap mengenai Honda Scoopy eSP ini? Gampang kok, tinggal klik aja tulisan Honda Scoopy eSP di atas yang udah aku kasih tanda kutip, huruf yang besar dan tebal, dan tak lupa dibumbui oleh cinta didalamnya. :D 

***

Sebelum menutup postingan ini, aku mau pamer kalo aku juga sempat kenalan sama satu orang mbak hijabers juga, lho. Jadi enggak terlalu haneeul datang ke acara ininya. Tapi yang ini bedanya banget, yang ini kenalannya cukup melelahkan. Masa coba, aku diminta fotoin dia berkali-kali di photo booth, eh si mbaknya enggak puas-puas. -_-

Ini nih foto si mbaknya:

Ada yang kenal?




Cantik, kan? Iya, emang cantik. Kalo enggak mah aku pasti udah nolak pas dia minta difotoin, dan aku mau bilang “Maaf, mbak. Anda kurang beruntung. Silakan coba lagi, gosok di sini.”

Yah, awalnya sih pas selesai motoin dia, doi cuma bilang “Makasih, mas.” 

"Apa? Makasih? Gitu aja? Jadi, perjuanganmu selama itu membingkainya dalam ruang citra dalam gawainya, itu tiada artinya sama sekali?" Ya, tak apalah, mungkin bukan rezekiku. :)

Eits, tapi itu cuma fiktif kok. Setelah berfoto-foto pas acaranya selesai, doi ngajak kenalan, Alhamdulillah. Namanya … ada aja, kalo ditulisin di sini, nanti ada yang baca, nanti ada yang stalking ke akun medsosnya lagi. J

“Udah punya monyet?” Gak tau, soalnya gak nanya dan gak sempat stalking juga. :v

Begitulah kisah hidupku, sehari di Jakarta. Cape banget lho menikmati kemacetan di Jakarta dan menikmati berfoto-foto di acara Honda Scoopy eSP ini. Rasanya itu seimbang dengan rasa lelah di saat kita menunggu status jomblo kita yang masih berbentuk telur, dapat terpecahkan.

Semoga di lain kesempatan, Blog Detik dan Honda mau ngundang aku lagi, aku juga berharap bisa ketemu lagi sama wanita-wanita sholehah yang tadi sempat aku ulas, sukur-sukur kalo ada yang nyangkut menjadi jodoh dunia akhiratku, seperti judul bukunya Canun Kamil dan Fufu Elmart. :v *apasih



Salam hangat


Sandra Dewa

2 komentar:

gajahpesing mengatakan...

wa... ada cewek-cewek hijab juga ya...
jadi mupeng datang di acara blogger bicara..
kapan-kapan ikutan ah..

gajahpesing mengatakan...

wa... ada cewek-cewek hijab juga ya...
jadi mupeng datang di acara blogger bicara..
kapan-kapan ikutan ah..